Pasang Meta tags

Apa anda tau dengan Tags Meta/Meta Tags.Meta Tags adalah sejenis Informasi yang dimasukan kedalam Blog(tidak terlihat di browser) digunakan untuk menghubungkan blog kita dengan Search Engine/mesin pencari atau mengoptimalkan hasil pencarian seseorang dan sebagai informasi isi dari blog kita kepada search engine.(masih ingatkan apa itu Search Engine,kalau lupa lihat dulu disini), , karena informasi Meta Tag ini akan ditampilkan dalam mesin pencari / search engine.

Gimana udah ngertikan ama yang namanya Meta Tags,jika udah ngerti kita langsung aja lihat susunan dari Meta Tags

1. Meta Description
<meta content=' Blog,Office,Tutorial komputer,Tutorial blogger,Blog Hack , bisnis online, software download dan tutorial' name='description'/>

Deskripsi blog ini berfungsi untuk menginformasi isi atau keterangan singkat dari blog kita agar dapat muncul di search engine. Cara memasangnya sangat mudah hanya memasukkan kata-kata sesuai isi blog kamu dan jika lebih dari satu gunakan tanda koma sebagai pembatas kata. misalnya : Blog,Office,Tutorial komputer,Tutorial blogger,Blog Hack , bisnis online, software download dan tutorial

2. Meta Keyword
<meta content=' Blog Gratis, Trik Blog, Blogger, Free Template, Komputer, Internet' name='keywords'/>

Keyword Ini sebagai kata kunci yang menghubungkan blog kita yang kan di data oleh search engine nantinya. isilah dengan kata-kata penting yang sangat berhubungan dengan blog anda,, misalnya: Blog Gratis, Trik Blog, Blogger, Free Template, Komputer, Internet

3. Meta Tags Robots
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

Tujuan utama penggunaan meta tag robots adalah untuk menentukan halaman web yang mana bisa di index oleh spider dan halaman web mana yang tidak. Tag ini sangat berguna sekali terutama jika seuatu website memakai frame untuk navigasinya. Tentunya kita tidak ingin menampilkan menu-menu dalam frame untuk dibaca oleh search engine.

4. Meta Author
<meta content='KK' name='author'/>

Meta tags ini tidak terlalu penting hanya untuk mengetahui siapa author atau pembuat dari blog . tapi jika anda ingin terkenal silahkan isi saja

Contoh Meta Tags nya Seperti ini:

<meta content=' Blog,Office,Tutorial komputer,Tutorial blogger,Blog Hack , bisnis online, software download dan tutorial' name='description'/>
<meta content=' Blog Gratis, Trik Blog, Blogger, Free Template, Komputer, Internet' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
<meta content='KK' name='author'/>


CARA PASANG META TAGS

1. Masuk ke Blogger dengan ID anda

2. Klik Layout--->Add Element Widget--->Edit HTML

3. Lalu cari Code <title><data:blog.pageTitle/></title> dan pasang kode tersebut dibawahnya

4. Contoh
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content=' Blog,Office,Tutorial komputer,Tutorial blogger,Blog Hack , bisnis online, software download dan tutorial ' name='description'/>
<meta content=' Blog Gratis, Trik Blog, Blogger, Free Template, Komputer, Internet ' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
<meta content='KK' name='author'/>

Udah sampai situ duludeh semoga bermanfaat

Note:perlu anda ketahui cara diatas tidak menjamin bahwa blog anda akan mudah diindex oleh search engine,tetapi cara ini bisa membantu
8 comments

8 comments:

  1. wah bergunanih,gue coba ya

    ReplyDelete
  2. wah dah saya coba,makasih mas

    ReplyDelete
  3. mas gimanasih cara buat tab view kayak punya mas itu,mohonmas penjelasannya

    ReplyDelete
  4. thank's sob...berguna sekali artikelnya...salam kenal aja deh...mampir yah..

    ReplyDelete
  5. Wah...tips dan triknya ngebantu banget untuk newbie seperti saya..hehe......izin baca artikel - artikel yang laennya yaaahhh.... ;)

    btw, nice artikel...

    ReplyDelete
  6. kang kalo mau mau membuat menu tab view seperti sama sit ini gimana ?

    tolong scripna saya di kasih

    genccang@gmail.com

    ReplyDelete
  7. http://mohdvic09.blogspot.com/
    visit my blogger

    ReplyDelete
  8. Menurut beberapa sumber katanya search engine sudah tidak lagi menggunakan meta tag keyword. Apa benar seperti itu ya..
    nice share agan..

    ReplyDelete